Tuesday, August 16, 2011

Algoritma dan Pemrograman (pertemuan 1)

halooohaaa :D gua baru balik kuliah nih dan gua mau share apa yang tadi gua pelajari ya sekalian nginget2 lah tadi gua belajar algoritma dan pemograman okelah gausah banyak basa basi yeee

DEVINISI ALGORITMA
Algoritma adalah langkah-langkah yang di lakukan agar solusi masalah dapat di peroleh, lebih singkat bisa di bilang Algoritma adalah tahapan langkah.

BENTUK ALGORITMA
Bentuk algoritma dibagi menjadi dua yaitu:
1. Narasi
2. Flowchath

Okay pasti lo bingung loh ko jadi ada narasi kaya bahasa indonesia aja haha gua juga awalnya gitu tapi ya emang itu bentuk bentuknya. nih detailnya gua jelasin langsung ke contoh aja yaaa
ini latihan yang di kasih sama dosen gua
*Mengihitung luas segitiga
Narasi   :   1. Baca nilai tinggi dan alas
                2. Hitung Luas (alas*tinggi)/2
                3. Cetak luas
maka Flowchartnya
Flowchart : 

<<< Start


<<< Input


<<< Proses


<<< Output



<<< Stop


So yeah that's what I've learned today, hope this help you :)

No comments:

Post a Comment